Senin, 28 Januari 2013

Pengumuman Pindahan!






Kami Pindahan ^^



Minna , seperti yg kami bilang kemarin , kami sudah ada rencana untuk merge bersama fansub teman kami , Blog , Project , Staff semua sudah beres , hanya saja kami belum sempat mengumumkan secara resmi kami sudah pindah , nah sekarang kami menyatakan kami merge fansub dan alamat fansub baru kami adalah http://otachi-group.blogspot.com/

Gak kerasa kira-kira sudah hampir 4 bulan kami menjalankan fansub , hehe mungkin masih seumur jagung tapi memang banyak kenangan yang telah terjadi, baiklah untuk selanjutnya kami akan menceritakan alasan kami membentuk fansub.

Pertama-tama , fansub ini terbentuk dari 2 orang teman yang sama-sama menggemari film animasi jepang atau yang sering kita sebut Anime , nah mereka mulai tertarik membuat fansub karena ingin mencoba sesuatu yang baru dan ingin mengshare karya kami walaupun kualitasnya masih kurang , setelah kami setuju membuat fansub kami mulai mempersiapkan hal yang diperlukan mulai dari project apa yang akan dikerjakan , rekrutmen staff , membuat blog , dan lainnya. Untuk nama sendiri itu sebenarnya spontan dari kata dari staff kami Tanoshiikun , dia memilih Hanabi yang artinya kembang api (mungkin dia suka main kembang api dulu :P ) dan setelah setuju menggunakan nama itu kami memulai latihan bagaimana cara menggunakan aegisub , mkvmerge , dan aplikasi lainnya yang diperlukan.

setelah kira-kira 1 minggu persiapan kami mulai membuat webnya , saat itu kami masih sedang melakukan Prakerin di salah satu perusahaan IT , jadi sewaktu pagi kami bekerja dan malamnya kami mengerjakan project. Karena koneksi kantor kami yang diatas rata-rata kami pun memilih untuk mengupload di kantor dan tentunya secara diam-diam agar tidak ketahuan Bos (jangan di tiru di kantor ya :P ).

1 bulan berlalu dan masih lancar , tetapi menginjak bulan ke 2 , koneksi kantor mengalami masalah server sehingga perlu dipindahkan ke tempat lain dan tentunya memakan waktu yang lama sehingga mulai bulan ke 2 sampai ke 3 pun kami mulai jarang merelease apapun karena koneksi kami yang down , jika kalian penasaran kenapa kami tidak mengupload di rumah kami masing-masing jawabannya adalah karena koneksi rumah kami yang pas-pasan yang bahkan untuk membuka google saja sudah rada lama apalagi upload.

ya akhir kata dari kami adalah terima kasih telah mendukung HanabiSub selama ini , semoga kalian tetap mendukung kami walaupun kami sudah berpindah rumah.

Jaa Minna-san , Arigatou ~

1 komentar:

VektorSagara mengatakan...

2021, I'm still here alone karena Otachi mati.

Posting Komentar

Your Opinion Is Our Idea